Minggu, 16 September 2012

Tutorial Photoshop ~ Membuat Background Wedding

Pelajaran kita kali ini adalah membuat background untuk pemotretan Pernikahan,Acara Kartini dll
Pertama kita akan membuat file baru dengan cara Klik File > New ,maka akan muncul tabel dan beri nama Background wedding, isi nilai width; 15cm, Height; 27cm yang lain ikut aja, OK
Setelah kita mendapatkan Layar baru,kemudian arahkan pointer mouse pada kotak set fourground color atau set background color ( lihat anak panah pada gambar ) lalu Klik dua kali,maka akan keluar tabel color picker dan pilih warna sesuai keinginan lalu klik OK ( disini saya memberi contoh fourground: hitam dan background: merah..
Langkah selanjutnya Klik Filter > Render > Clouds > Diferent Clouds ( ulangi lagi Klik Filter > Render > Diferent Clouds hingga mendapatkan hasil perpaduan warna yang didinginkan).. Dan untuk merpertegas warna Klik Image > Adjustments > Brightness/Contrass atur ketajaman warna ( Lihat gambar) Mudah kan......? Kalian juga bisa menggunakan warna lain dengan merubah warna dari Kotak Set Fourground Color dan Set Background Color, caranya seperti yang di atas. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat :)

2 komentar:

  1. udah aku duga pakek clouds..

    kok gak ada yg komentar ya.. hahahhaa...

    BalasHapus