Minggu, 27 Mei 2012

Tutorial Photoshop ~ Efek dua warna

Pelajaran Phostoshop qta kali ini akan mengulas bagaimana membuat dua warna yaitu hitam putih dan full warna dalam satu photo.
Buka file Photo yang akan kita edit, lalu seleksi semua background dengan menggunakan Polygonal Lasso Tool (L) atau Magic Wand Tool (W). Untuk melakukan seleksi secara bertahap Tahan Shift untuk menambah bidang seleksi dan Tahan Alt untuk mengurangi bidang seleksi.
Setelah semua bidang background terseleksi lalu klik Select > feather (Shift+Alt+D) atau Klik kanan mouse pilih feather, isi nilai= 2, Kemudian klik Image > Adjustments > Desaturate (Ctrl+Shift+U). Maka bidang background akan berubah menjadi hitam putih.Lalu atur kecerarahan atau ketajaman dengan menggunakan brightness / Contras, Klik Image > Adjustmens > Brightness/Contras.
Qta juga bisa membuat efek warna selain hitam putih dengan mengatur efek Hue / Saturation. Setelah qta Destaurate (Shift+Ctrl+U), kemudian klik Image > adjustments > Hue / Saturation (Ctrl+U), beri centang Colorize (posisi bawah kanan), kemudian geser nilai Hue untuk mendapatkan warna sesuai keinginan... Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar