Minggu, 11 Maret 2012

Tutorial Photoshop-menghapus jerawat dan membuat kulit menjadi halus

Memiliki kulit halus dan tidak berjerawat skrg ini ndak perlu beli kosmetik mahal...hehehehehehee... Mau tau tipsnya...?
Buka foto yang akan di make over/permak..Lalu klik Pacth Tool(J) lihat gambar anak panah kemudian arahkan atau tandai kulit yang berjerawat (tahan klik mouse kiri)putar mouse sesuai besarnya jerawat.
Kemudian drag/geser ke kulit wajah yang bersih (Lihat gambar anak panah)
Lakukan seperti yang pertama.. tandai kulit berjerawat dengan patch tool(J) tahan klik mouse kiri) putar mouse sesuai besarnya jerawat.
Kemudian drag/tarik ke kulit wajah yang bersih, lakukan berulang-ulang sampe kulit bebas jerawat..
Setelah jerawat hilang tapi wajah masih terlhat kasar. Untuk membuat wajah menjadi halus.. Klik filter>Blur>Smart blur isi dengan angka Radius: 3.0 Threshold: 8.0 Quality: Low Mode: Normal lalu Ok
Disini wajah masih ada yang terlihat gelap maka qta perlu sapukan dengan Brush Tool(B). Lihat anak panah isi angka Brush: 30 Mode: Normal Opacity: 18% Flow: 100%
Tahan ( Alt ) (keyboard) klik permukaan kulit yang terang (Lihat Gambar) kemudian lepas ( Alt ) (tahan klik mouse sebelah kiri) lalu sapukan ke kulit wajah yang gelap sampai mendekati terang (jangan sampai terlalu halus ya...?)
Hasil akhir seperti pada gambar.. Kulit bersih berseri, halus dan kinclong seperti muda kembali . hahahahahaaayyyy... Selamat mencoba.... * Jangan lupa komentarnya, ya.....?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar